Sukses Bisnis Lapangan Futsal belajar dari DJURAGAN FUTSAL

Ingin Sukses dari Berbisnis Lapangan Futsal ? Simak kisah sukses DJURAGAN Futsal dibawah ini

Setiap orang pastinya ingin selalu sehat bugar dan terhindar dari penyakit. Bentuk olahraga pun beragam, mulai dari yang tanpa biaya hingga yang berbiaya. Untuk memiliki tubuh yang sehat sebenarnya sangatlah mudah dan murah. Akan tetapi ada juga bentuk olahraga yang membutuhkan biaya baik itu alat-alat olahraga, tempat dan sebagainya. Misalnya saja olahraga futsal. Olahraga futsal ini pastinya membutuhkan tempat lapangan futsal.

Banyak sekali yang menggemari olahraga futsal terutama kaum pria. Futsal seolah-olah sudah menjadi hidup para pria dan menjadi hobi massal. Siapa sih laki-laki yang tidak suka dengan olahraga yang satu ini. Nah, bagi Anda yang tertarik membuka bisnis, ini bisa menjadi terobosan baru bagi Anda untuk memulai bisnis Anda yakni dengan memberikan fasilitas lapangan untuk berolahraga futsal bagi para pemuda-pemuda yang gemar dengan futsal. Apakah Anda tertarik?

Oke, kali ini Dtitos.com akan memberikan sedikit pengalaman dari pebisnis persewaan lapangan futsal yang dijalankan oleh Ageng Sajiwo. Penasaran? Ini di hasil interview yang kami lakukan. Silahkan menyimak.


Halo, Berkenankah Anda memperkenalkan diri nama, perusahaan, jenis usaha, dan dimana lokasinya?
Saya Ageng Sajiwo, 27 Tahun. Usaha yang saya tekuni dibidang olahraga, yaitu persewaan lapangan futsal dengan nama Djuragan Futsal
Apa alasan Anda mengembangkan bisnis ini?

Karena futsal hobi saya, dan di olahraga futsal ada peluang. Peluang untuk menghasilkan dan peluang untuk mengakomodir para pemuda jogja untuk gemar olahraga futsal.
Fasilitas apa saja yang ditawarkan agar konsumen selalu memilih tempat Anda?

Kebersihan, kenyamanan, dan kemudahan. Bersih dari debu-debu dan sampah sehingga konsumen selalu merasakan kenyamanan saat ber-olahraga futsal. Memberikan kemudahan dalam akses jadwal dan booking sebagai bentuk support konsumen baru maupun lama agar selalu memilih Djuragan Futsal sebagai sarana olahfutsal-nya.
Selain dengan uang, apa cara favorit Anda untuk mengkompensasi orang lain atau karyawan?

Kompensasi untuk orang lain bisa memberikan GRATIS bermain futsal pada jam tertentu atau pemberian voucher diskon. Sedangkan kompensasi untuk karyawan bisa berupa liburan atau makan-makan 🙂
Apa saja modal utama dalam membangun bisnis tempat futsal?

Modal bisa berupa uang, relasi, partner, lokasi, dan mental.
Berapa lama modal yang sudah dikeluarkan akan kembali jika sesuai dengan perencanaan?

Dalam bisnis futsal 2 tahun
Bagaimana cara Anda melakukan promosi, dan dimana saja Anda mempromosikannya?

1. Minimal setiap 2 bulan mengadakan promo-promo baik promo program member, diskon-diskon, maupun kerjasama promosi dengan merchant-merchant lain

2. Mengadakan turnamen program per 6 bulan dan pertahun

3. Support voucher di event-event

4. Promo-promo melalui twitter, facebook, ads, poster, dan broadcast SMS data pelanggan Djuragan Futsal

Apakah ada nasihat yang bisa Anda berikan kepada pengusaha pemula? Jika ada, apakah itu?

Ini bukan menasehati untuk pengusaha pemula, karena saya merasa saya juga masih pemula. mungkin ini cuma sharing kalimat yang saya simpulkan dan saya tangkap ditiap proses dalam usaha sendiri selama saya memulai terjun di dunia usaha

1. Ketika ingin memulai usaha pastikan usaha apa yang akan Anda buat itu sudah terbayang. Jangan ingin usaha tapi bingung usaha apa, itu pasti Anda belum mau usaha. Biasanya ingin usaha itu dimulai dari melihat sebuah peluang

2. Ketika sudah terbayang mau usaha apa akan terbayang juga detail-detailnya. Menjual apa, lokasinya dimana, siapa konsumennya, sampai dengan mengira-ngira berapa biaya yang dibutuhkan.

3. Sudah sangat kuat terbayang jangan lupa dituliskan dan digambarkan ke dalam selembar kertas. Mulailah melangkah, mulailah mengerjakan hal-hal yang Anda bisa kerjakan duluan.

4. Nikmati tiap prosesnya. Tiap permasalahan yang ada di usaha Anda itu Anda wajib mencari solusinya,

5. Selalu ada target, karena tiap pencapaian target itu bisa menjadi bahan evaluasi untuk target berikutnya.

6. Merasa nyaman dengan kondisi usaha yang sudah jalan, cari masalah. Tentunya masalah yang positif untuk mengembangkan usaha Anda.

Nah temen temen dtitos.com, itulah tadi sedikit cerita dari Ageng Sajiwo tentang bisnisnya. Bagaimana? Masalah yang Anda hadapi sudah terjawab? Pastinya dong. Bisnis olahraga yang satu ini merupakan bisnis yang mempunyai prospek yang tinggi, karena tak dapat dipungkiri bahwa setiap orang terutama kaum pria gemar dengan olahraga futsal. Apakah Anda tertarik untuk mencoba bisnis olahraga futsal? Yang pasti jika ingin memulai suatu bisnis apapun itu, harus memahami betul bisnis yang ingin dijalankan. Tidak ada salahnya dong mengikuti beberapa tips yang disarankan oleh Ageng Sajiwo. Oke sahabat Dtitos.com. Sekian cerita dari kami, semoga bermanfaat. Selamat mencoba! Semangat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*